Cari Blog Ini

Sabtu, 14 April 2012

e - ticket

E-ticket adalah terobosan baru bagi perusahaan di bidang jasa yang banyak di minati oleh masyarakat, contohnya adalah bentuk pelayanan jasa penerbangan dalam melayani calon penumpang untuk menggunakan pesawatnya dalam bepergian dengan cara cepat dan akurat serta tanpa menggunakan antrian yang melelahkan. Bentuk e-tiket sangat sederhana. Apabila dibandingkan dengan bentuk tiket biasa yang seperti kupon dengan jumlah halaman lebih kurang 4 s/d 6 halaman atau tergantung kondisi tujuan penumpang yg menggunakan jasa penerbangan, semakin sering transit dan check in maka akan semakin banyak halamannya. Untuk e-ticket bentuk tiket hanya selembar kertas yg tertera secara lengkap mulai jadwal penerbangan, tujuan tanggal serta aturan lainnya.
Selain mudah dan ringkas dalam memprosesnya juga tercatat di data elektronik di pusat perusahaan penerbangan yg kita pakai. Jadi data akan valid dan akurat sesuai dengan kondisi sebenarnya. Apabila hilang maka bisa di print ulang dan tidak dikenakan biaya tambahan (gratis). Harga yg tertera sangat jelas, tidak seperti tiket jenis lama yg seringkali tidak terbaca tindasannya. Bagi maskapai penerbangan sendiri, e-tiket juga memperkecil biaya pelayanan, sehingga harga tiket juga dapat ditekan. Untuk check in dengan e-tiket, penumpang biasanya datang ke counter check-in dan menunjukkan print-out tiket, atau kode booking yang telah ter-konfirmasi. penerbangan tertentu bahkan tidak membutuhkan kode booking, selama reservasi dapat dipastikan dengan kartu identitas penumpang. Setelah reservasi telah dikonfirmasi, penumpang dapat check-in bagasi dan diberikan boardingpass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar